Selasa, 30 Oktober 2012

Fenomena-fenomena aneh yang terjadi pada abad ini

1.Misteri Batu Bergerak Sendiri

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjUP12-LVlP0mlZkhKMlrQO1dcjhQ0u9fvpCG1R1AxlEmYQzE7GcF8uOUnErHg0AQp-1_M8EWKkM4KrH71N4HIP-L2FozbbFqMSZe975Jvhc4Fzs8bOau2PQQBwtdnw0HJWd1c3WDUGsc/s1600/batu+berjalan+sendiri.jpg
Di timur pegunungan Panamint di wilayah Death Valley National Park, California, ada sebuah tempat yang disebut Racetrack Playa. Letaknya 3.708 diatas permukaan laut, panjangnya 2,8 mil dan lebarnya 1,3 mil. Tampat ini memiliki posisi hampir sama tinggi dari ujung utara ke ujung selatan. Ujung utara hanya lebih tinggi 5 cm dari ujung selatan. Di tempat inilah salah satu fenomena misterius yang membingungkan muncul. Batu-batu yang bergerak dengan sendirinya.

Playa berarti danau kering. Ketika periode hujan lebat, curahan air akan turun dari gunung terdekat masuk ke Playa dan membentuk sebuah danau dangkal yang berumur pendek. Saat cuaca berubah menjadi panas, kumpulan air dangkal tersebut menguap dan meninggalkan lapisan lumpur yang tipis dan lembut.Ketika lumpur itu mengering, ia mulai mengerut dan memecah membentuk mosaik-mosaik yang indah. Dan di tempat inilah fenomena aneh tersebut terjadi.Sepertinya ketika tidak ada yang melihat, batu-batu dolomite yang terpecah dari tebing bergerak dengan sendirinya berjalan melintasi permukaan danau yang kering. Batu-batu itu meninggalkan jejak yang terlihat dengan jelas diatas permukaan tanah, satu-satunya bukti yang menunjukkan bahwa mereka benar-benar bergerak.


Fenomena ini sebenarnya telah diketahui lebih dari seratus tahun yang lalu oleh para penjelajah dan penambang emas. Namun penelitian yang lebih serius baru dilakukan pada tahun 1948. Sampai hari ini, fenomena ini masih belum dapat dijelaskan dengan memuaskan.



2.Lingkaran Es


Seperti halnya crop circle, ice circle merupakan fenomena aneh yang menyebabkan terbentuknya pola lingkaran aneh di permukaan air.

Ice circle bisa terjadi dimana saja, jadi jika anda melihat pola lingkaran dipermukaan sungai atau danau, mungkin saja itu adalah ice circle yang baru terbentuk.


Ice Circle atau lingkaran es adalah sebuah fenomena yang muncul pada air yang memiliki arus lambat di iklim dingin. Bentuknya menyerupai piringan raksasa yang terdiri dari es dan berotasi secara lambat di permukaan air. Misteri ini sesungguhnya sudah pernah disinggung pada abad ke-19. Sebuah gambar ilustrasi dari Ice Circle pernah dipublikasikan di majalah Scientific American pada tahun 1895. London News juga pernah melaporkan fenomena ini yang terjadi di Toronto tahun 1930.


Ice Circle umumnya muncul pada kelokan sungai dimana arus air yang berakselerasi menciptakan sebuah kekuatan yang disebut “rotational shear”, yang kemudian mematahkan bongkahan es dan memutarnya. Sejalan dengan perputaran piringan itu, ia menggiling es di sekelilingnya sehingga menjadi halus dan membentuk lingkaran sempurna. Fenomena ini walaupun sudah teridentifikasi penyebabnya, namun tetap merupakan kejadian yang langka.


Fenomena unik ini sering terlihat didaerah uk. Roy Jefferies, ketika sedang membawa anjingnya jalan di pinggiran sungai dia melihat terbentuknya pola lingkaran unik ini. Menurut dia diameter ice circle ini sekitar 10 kaki.



3.Rainbow Fire

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijsPraMzq1TC93uv9bnOQ_pMprTWz8mIaFj3agIPrG_Spyg7LoEJw-8ymBSeIAGXqsemOfTmTU8P6dF_OeUl3DU6aP3n4uEMH4lFJReurcdoy3mhbAFLTq5ElF6u2r6ZQdwOpSZqtA6_E/s1600/awan-Allah.jpg
Sebuah fenomena luar biasa terjadi di langit bandung hari ini (26/05/2010). Seorang mahasiswa ITB berhasil mengabadikan fire rainbow yang membentuk tulisan arab berupa ALLAH.Mahasiswa yang tidak beragama islam ini tidak mengetahui fire rainbow itu membentuk tulisan ALLAH, dia hanya berkata bahwa fire rainbow itu menyerupai tulisan Arab.Saat diteliti kebenarannya apakah foto itu benar ada atau hanya hasil editing, ternyata foto tersebut terbukti keabsahannya karena ada salah seorang warga bandung yang juga mengakui bahwa ia sempat mengabadikan fenomena luar biasa tersebut.


4.Kolom basal di Kepulauan Canary(irlandia)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjcqZUzxmOmetbjgPPmO4ELrASMN9-TyJMNWKNtdLDD42FKrgrx9FQxwxvg5nLPFGMeP72o8wwxVedP_ln1fbt-PtAcwbfa1rQEsiOLJ3aVFSiD1I99QqzlFguQoI0jJGyZ3FUpyinGYRJo/s1600/kolom+basal+di+kepulauan+canary.jpg
Pada pendinginan, aliran lava tebal dibuat di sebuah sudut vertikal terhadap arah arus, menghasilkan sosok geometris aneh. Ini adalah proses yang menghasilkan kolom basaltik bentuk heksagonal biasa dan kesempurnaan hampir buatan. Di antara yang paling terkenal adalah "Giant's Causeway di Irlandia dan" Devil's Tower "di AS, tetapi tidak mengurangi dari" Bodies "di pulau La Gomera di Kepulauan Canary.


5.Awan mammatus

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiW34KpasL3FoSFGP0HnH2MVIs0MxoP5hBsPZWolCEdBp63RSnDn4zY7p5JYrgGQsQYMGaQwWEA329cIniyE7c_dGBmKPEHCgMH9smSPGTO8zSU6qzAsiJdQseqyi4_TBNXBJyrHSk9F9by/s1600/awan+mammatus.jpg
Kemunculannya adalah pertanda akan terjadi badai besar Tampilan jenis ini aneh awan adalah pertanda menyenangkan kedatangan badai berat atau cuaca buruk. Awan ini kebanyakan berisi kristal es dapat diperpanjang dalam ratusan kilometer garis dapat diukur. Beberapa formasi awan ini bisa tetap statis bahkan untuk 10-15 menit.


6.Lubang biru di Bahama

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYBId6OWcb39DLDU3BTH07Okq1oJgKb5EQRewAYFPlQjQr_oaovi5qTPQeiVVv68j5nL4BrfdLSQz2P7B1CRe0L2M4l_bDz1FSB90KLnggoutKpWNQX3-mIVFSNqNFFXqKpk_1SYrC2c4/s1600/hole1.jpg
Ini "lubang besar" tiba-tiba tenggelam ke laut. Saat aku melihat dari udara, warna biru padat menunjukkan adanya kegelapan dalam dan ditembus, terutama kontras dengan air di sekitar mereka. Mereka penyelam yang telah menginjak itu puluhan meter, telah menemukan bahwa pada kedalaman ini, kekurangan serius tingkat oksigen dan bahwa ada kehidupan selain hanya kekurangan arus laut.Meskipun demikian, tempat itu memiliki kepentingan ilmiah sangat tinggi, dan sejauh ini telah ditemukan dalam puluhan fosil kuno remote. Ini "lubang" besar ditemukan di Belize, Bahama lubang biru lebih dalam, sekitar 400m timur Belize memiliki beberapa 123m. 


7.Striped Icebergs


Gunung es di daerah Antartika kadang-kadang memiliki garis yang dibentuk oleh lapisan salju yang bereaksi dalam kondisi yang berbeda. garis biru sering dibuat ketika celah di lapisan es diisi dengan perpaduan dari air membeku sangat cepat sehingga tidak ada bentuk gelembung.Ketika gunung es jatuh ke laut, lapisan air laut asin dapat membekukan bagian bawah. Jika ini kaya alga, dapat membentuk garis hijau. Coklat, hitam dan kuning adalah warna garis yang disebabkan oleh sedimen dikumpulkan saat mengisap es turun ke laut.



8. Apocalypse_Georgia

Photobucket

Pada sebuah bukit tandus di timur laut Georgia berdiri salah satu monumen di dunia yang paling aneh dan misterius. Tapi itu tidak diciptakan selama zaman kuno. Dikenal sebagai 'Georgia Guidestones', struktur batu dengan tinggi 16 meter, lempeng granit 20 ton dipoles dan tertulis dalam delapan bahasa 

9.Reruntuhan Bawah Laut _Jepang 

http://bf-1.com/mystery-chinese/wp-content/uploads/2009/03/20081106145750268.jpg  

Di pantai selatan Yonaguni, Jepang, reruntuhan terletak terendam, diperkirakan sekitar 8.000 tahun. Tempat ini ditemukan pada tahun 1995 oleh seorang penyelam yang menyimpang terlalu jauh dari pantai Okinawa dengan kamera di tangan.


10. Submerged Wonders of Alexandria,_Mesir 

 Photobucket 

Lepas pantai Alexandria, kota dari Alexander Agung (Iskandar Zulkarnain, sepupu Nabi Khidir), apa yang diyakini tidak adanya reruntuhan kerajaan Cleopatra. Hal ini diyakini bahwa gempa bumi lebih dari 1.500 tahun yang lalu membuat bangunan ini jatuh ke laut, bersama dengan artefak, patung-patung dan bagian lain dari istana Cleopatra.


11. Easter Island_Samudra Pasifik

Photobucket 

Easter Island, juga dikenal sebagai Rapa Nui di Samudra Pasifik Tenggara, yang paling terkenal dengan patung-patung yang monumental yang dibuat oleh orang-orang Rapanui. Beratnya sekitar 86 ton, yang menggambarkan betapa besar prestasi orang-orang Rapanui yang telah menciptakan dan memindahkan mereka. 


12. Stonehenge_Inggris

Photobucket 

Salah satu monumen yang terkenal dunia mungkin adalah Stonehenge, terletak di daerah Wiltshire Inggris. Meskipun teori dan spekulasi bermunculan, tidak ada yang tahu apa tujuan awal monumen prasejarah dan tetap menjadi salah satu misteri terbesar dunia.



13. Machu Picchu_Peru

Photobucket 

Machu Picchu adalah kota paling lestari nan indah dari Kekaisaran Inka, berada di dataran tinggi di Andes Peru, di gunung yang curam dengan permukaan yang hampir rata.


14.Great Zimbabwe Ruins_Zimbabwe

Photobucket 

Sedikit orang tahu bahwa negara Afrika modern, Zimbabwe, terdapat reruntuhan batu, terletak di pedesaan. The Great Zimbabwe Ruins adalah beberapa struktur tertua dan terbesar di Afrika Selatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar